Marisa's blog: Kehidupan mungkin akan berakhir detik ini atau bahkan detik selanjutnya……

Senin, 06 Februari 2012

Kehidupan mungkin akan berakhir detik ini atau bahkan detik selanjutnya……


 Kehidupan. Kita pasti udah sering banget ngedenger omongan ‘kiamat bentar lagi’, ‘kiamat udah dekat’, atau segala hal yang berkaitan dengan itu. Tapi itu kan yang dimaksud sama kiamat besar, gimana yang untuk kiamat kecilnya. Yah, kita gak pernah tahu kan kapan kita akan meninggal. Mungkin aja saat ini kita masih di sekolah maen-maen sama temen eh gak taunya pas pulang sekolah kita ketabrak mobil atau terjadi apa gitu ke kita sampai akhirnya kita meninggal. Ya ampun naudzubillah min jalikk deh!

Jadi gini nih cerita gue tentang kehidupan, Awalnya gue gak pernah mikirin tentang kehidupan. Kalo ada orang bilang kiamat gue cuma inget beberapa hari setelahnya, setelahnya gue gak pernah inget. Tapi pas gue nonton film 49 days di indosiar pas bulan Januari kemaren, hati gue bener-bener terbuka ni film nyeritain seorang cwek yang berusaha untuk bisa hidup lagi. Dia mesti minjem tubuh orang lain untuk bisa diliat sama orang lain. Ya ampun asli  gue miris banget nonton tuh film. Cewek itu cuma bisa hidup kalo dia ngedapetin 3 tetes air mata yang mengandung 100 % ketulusan dari orang yang bukan keluarganya. Dan untuk ngedapetin air mata dengan 100% ketulusan itu ternyata susah banget, gue tahu selama ini gue sering banget nangis kalo baca novel sedih. Gue tahu gue nangis saat itu, tapi tangisan gue gak berarti apapun. Inget, di dunia ini banyak orang yang bersandiwara menangis. Dan kini gue cuma mau ketika gue meninggal nanti gue pengen semua orang yang gue kenal nangis buat gue dengan 100 % ketulusan dari dalam hatinya. Kalian semua pasti mau kayak gitu juga kan ??
Yah beginilah daftar hal yang mesti + kudu kita lakuin saat ini (inget saat ini bukan kapan-kapan) karna mengingat kita bisa aja meninggal detik ini atau detik setelahnya:
1. Jadilah orang yang pemerhati orang lain
     Ada pepatah mengatakan ‘Kalo mau dihormati hormatilah orang lain’, yah ini    sama aja kayak jadi pemerhati orang. Lo jangan merhatiin diri lo sendiri, pikirin juga orang lain. Toh mereka juga akan merhatiin lo karna lo biasa merhatiin mereka.
We can live with person and person can live with us
2. Usahakan sembunyikan rasa sakitmu
     Hei, kalian pasti pernah kan ngerasa galau, sedih, sakit hati, atau apapun itu. Tolong sembunyikan rasa itu!!! Jangan pernah nunjukin ke orang lain kalo lo sedih, lo bisa aja dikenal orang sebagai orang yang sedih atau apapun itu.
Dan pastinya lo gak mau kan ketika lo meninggal nanti, orang lain akan bertanya ‘Oh si David yang suka galau itu yah?’ Aduh, please deh jangan sampe lo dikenang kayak gitu.
3. Berusahalah jadi orang yang terbahagia di dunia ini
     Sebenarnya sama aja intinya kayak no.2 tapi kali ini lo mesti kadi orang yang paling bahagia di dunia ini. Gimana gak bahagia? Lo diizinin untuk hidup di dunia ini, Lo bisa makan apapun yang lo mau, Lo bisa minum apapun yang lo mau, Lo bisa ngelakuin apapun yang lo mau. Lo mestinya bahagia, dan dengan kebahagiaan lo itu mungkin semua orang akan berfikir saat lo meninggal nanti lo masih akan tetap tersenyum pada mereka dari surga. Ceileh,…. Sempurna banget rasanya hidup kalo kayak gitu
4. Jangan jadi orang munafik
    Orang munafik itu gak pernah disukain sama siapa aja, bahkan temannya sendiri. Dan kalo lo jadi orang munafik, mungkin lo bakal enggan untuk ngedapetin teman sejati. Temanlo Cuma ada saat lo seneng dan saat lo susah…… ngilang entah kemana? Dan yang mungkin lagi kalo lo jadi orang munafik, temenlo juga cuma pura-pura jadi temenlo. Gue gak yakin mereka mau berkorban demilo. Jadi mending gak usah jadi orang munafik, kalo misalkan lo munafik, dan disaat lo meninggal nanti mungkin orang-orang di sekitarlo bakal bilang ‘Oh si A meninggal? Yaudahlah biarin aja, gak ada orang kayak dia lagi di dunia ini!’ Dan mereka pastinya gak akan dateng ke pemakamanlo dengan alasan : A kan udah meninggal, dia gak akan tahu kalo gue gak dateng ke pemakaman dia ini. Udah yuk pergi aja! Mending jangan deh lo sekali-kali jadi orang munafik!
Menurut gue sih cuma segitu yang mesti kita lakuin agar dikenang jadi orang baik
WE DOESN’T NEED EVERYBODY KNEW US THAT WE ARE SMART
BUT WE NEED EVERYBODY KNEW US THAT WE ARE KIND
Map yah kalo ada kesalahan kata-kata ini Cuma argument gue mau ikutin boleh, gak maunya juga no problem!!

3 komentar: